SMK NU I BUSTANUL ULUM

Pembukaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) 2017

Sebagai salah satu kewajiban siswa baru adalah mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), agar siswa cepat beradaptasi terhadap lingkungan dan kegiatan yang baru.

Sebagai penyelenggara pendidikan, Secara resmi pembukaan MPLS di SMK NU I BUSTANUL ULUM di lakukan oleh Kepala Sekolah Bpk.Ja`far Amin ST pada  tanggal 16 Juli 2017, rencananya kegiatan MLPS di lakukan selama 2 hari yaitu Minggu 16 juli 2017 sampai 17 Juli 2017, kegiatan meliputi PBB oleh TNI Koramil Glagah pada hari minggu dan materi pengenalan lingkungan sekolah pada hari senin, ada yang menarik dan berbeda dengan sekolah lain, MPLS SMK NU I BUSTANUL ULUM ,yaitu memperkenalkan kultur pesantren dengan bermalam sampai selasa pagi, dengan demikian siswa tahu betul bagaimana kegiatan di pondok pesantren, mulai kegiatan mengaji di sore hari, Qiyamul lain,tatacara sholat khusyu’ dan kegiatan keagamaan yang lainnya.
Merubah perilaku siswa tidak dapat dilakukan oleh siapapun kecuali Allah Swt, dengan ikhtiyar dan Doa serta amalan-amalan seperti istighotsah,tahlil,Mengaji dan kegiatan keagamaan lainnya. Jadi sekolah berbasis pondok pesantren sangat cocok untuk anak-anak jaman sekarang . Oleh karena itu sekolah di SMK NU I BUSTANUL ULUM adalah PILIHAN YANG TEPAT ..!! (Pesan Kepala sekolah). .(Pak Jay.)