SMK NU I BUSTANUL ULUM

UAMNUBK Online Jawa Timur 2021

 SMK NU I BUSTANUL ULUM Glagah Lamongan, mengikuti UAMNUBK Online Jawa Timur. Hari Senin tanggal 8 Febuari 2021 adalah hari pertama dilaksanakannya Ujian Ma'arif NU Berbasis Komputer (UAMNUBK) dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia dan Aqidah akhlaq. Selama UAMNUBK siswa-siswi SMK NU I BUSTANUL ULUM dilaksanakan serentak  dalam satu sesi karena bentuk ujian menggunakan Handphone siswa masing-masing sehingga sangat meringankan Sekolah karena tidak perlu menggunakan komputer Lab. Pelaksanaan UAMNUBK ini selama 5 hari imulai hari Senin sampai hari Sabtu .







"Aplikasi yang digunakan UAMNUBK di tahun ini berbeda dengan tahun yang lalu yang semula menggunakan sistem VHD sekarang berbasis Web langsung, Namun, meskipun berbeda UAMNUBK bisa berjalan dengan lancar tanpa ada halangan". Ucap M. Jazuli ismail, S.Kom  selaku proktor dari SMK NU I BUSTANUL ULUM Glagah Lamongan.

Ujian Maarif NU Berbasis Komputer (UAMNUBK) merupakan Ujian yang diberikan untuk mendapatkan Ijazah dari Lembaga Pendidikan Ma'arif NU. UAMNUBK bisa dikatakan setara dengan Ujian Nasional. Jadi, meskipun secara Resmi Ujian Nasional (UN) di tiadakan akibat adanya Pandemi, siswa yang sekolah NU patut bersyukur karena masih ada ujian yang setara dengan UN.