SMK NU I BUSTANUL ULUM

Olimpiade TIK dan Matematika Bustanul Ulum Glagah-Lamongan


Untuk pertama kalinya OLIMPIADE TIK DAN METEMATIKA tingkat SMP/Mts se-kabupaten lam

ongan & Gresik , yang diadakan oleh MA & SMK Nu-1 Bustanul Ulum Tanggungprigel Kec. Glagah Kab. Lamongan Bekerjasama dengan UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA ( UNESA ) Yang dilaksanakan pada Hari AHAD Tanggal 27 Februari 2011 Pukul 07.00-14.00 , telah berjalan dengan sukses. pada olimpiade ini diikuti oleh beberapa peserta dari berbagai sekolah yang ada dikabupaten lamongan dan Gresik.

Menurut Ketua Panitia ( Sub

han,ST, S.Pd) .Olimpiade TIK dan matematika ini diadakan dengan tujuan agar Siswa tidak hanya berpartisipasi untuk meraih juara, tetapi juga untuk men

gembangkan emosi kinestetis dan kecerdasan sosial, katanya. Ia mengatakan, kompetisi mengajarkan siswa untuk bersikap jujur dan berjiwa besar dapat menerima kekalahan yang merupakan modal untuk dikembangkan sejak dini, disamping itu siswa akan di ajarkan untuk bersikap sportif dalam mengerjakan soal-soal yang diberikan.

Untuk teknis pelaksanaan

olimpiade, para peserta harus melewati 3 babak yaitu: babak 1 peserta mengerjakan soal pilihan ganda . Pada babak 1 akan menyisakan 10 besar untuk olimpiade matematika dan 10 besar untuk olimpiade TIK. Pada babak 2 ( semi final) peserta akan mengerjakan 10 soal uraian sahingga didapat 3 besar untuk lolos ke babak final. sedang pada babak 3, peserta harus mengerjakan soal yang diacak kemudian dipresentasikan di depan dewan juri.

Sistem penilaian pada babak 1 dan 2 dinilai oleh tim IP NU dan PK PT UNESA sedangkan pada babak final tim juri terdiri dari guru matematikan dan guru TIK yang mengajar di MA dan SMK- NU 1 Bustanul ulum Tanggungprigel.

pada olimpiade ini para pes

erta yang juara akan mendapat :

* Juara I : Tabungan sebesar Rp. 500.000,-

* Juara II : Tabungan sebesar Rp. 350.000,-

* Juara III : Tabungan sebesar Rp. 200.000,-

Untuk daftar peringkat 10 besar dan juara masing-masing dapat download disini

Foto Kegiatan lebih banyak lagi dapat di lihat disini

FOTO KEGIATAN