Langsung ke konten utama

Sikap dan perilaku ketika Prakerin

1. Main HP saat bekerja
Saat ini keluhan dari beberapa Du/di terhadap guru pembimbing adalah soal sikap siswa yang sedang melaksanakan prakerin yang suka mainan gadget/HP, ada yang suka pacaran ,cengigisan  dan sibuk dengan HP nya sendiri-sendiri saat bekerja. sikap ini sangat tidak patut dilakukan, anda telah  mendapat penilaian yang buruk di mata Du/Di. Silahkan bawa HP tetapi ada waktunya, atau seperlunya saja, dan ingat anda saat ini sedang bekerja. Mulai sekarang hentikan kebiasaan itu.






2. Membolos dari kegiatan Prakerin
Ada Beberapa anak  yang masih suka seenaknya sendiri dengan tidak masuk prakerin, bahkan ada yang sampai 15 hari tidak masuk.Tahukah anda bahwa nada telah membuat predikat buruk terhadap almamater, Prakerin adalah sama saja dengan sekolah namun berada di dunia kerja, seharusnya manfaatkan kesempatan ini untuk mendapatkan ilmu baru dan pengalaman kerja, Banyak alumni yng begitu lulus langsung bekerja di tempat yang dia prakerin. karena memiliki sikap dan kinerja yang baik.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PENGUMUMAN HASIL NILAI AKHIR UJIAN NASIONAL Th. AJARAN 2017-2018

SELAMAT ATAS KELULUSAN SISWA SISWI SMK NU 1 BUSTANUL ULUM GLAGAH LAMONGAN,





Untuk melihat daftar nilai Jurusan TKR dan TKJ silahkan klik DISINI

Sukses Diklat Pelatihan dan Uji Kompetensi Mesin CNC Dari UPT PPK Dindik jatim

Guna meningkatkan Kompetensi Siswa,  SMK NU I BUSTANUL ULUM  mengadakan Diklat Mesin CNC dengan Instruktur langsung dari UPT PPK Dinas Pendidikan Jawa Timur.

Suatu Terobosan baru dari UPT PPK Dinas Pendidikan Jawa Timur dengan memberikan Pelayanan Pelatihan Keliling SMK. sehingga diklat pelatihan ini dapat di laksanakan di sekolah masing-masing. karena biasanya diklat dilaksanakan di kantor UPT PPK Dinas Pendidikan Jawa Timur yang terletak di komplek UNESA Surabaya .Pelatihan dilaksanakan pada tanggal  23 s/d 28 April 2018 di SMK NU I BUSTANUL ULUM.

Kegiatan ini khusus untuk Siswa SMK NU I BUSTANUL ULUM Jurusan Teknik Pemesinan kelas X dan XI. Tampak Siswa Sangat antusias dalam mengikuti pelatihan ini.  "Kita Patut bersyukur karena pelatihan semacam ini hanya dilaksanakan hanya 10 SMK di jawa timur" ,ujar Bpk. Ja'far Amin, ST Selaku Kepala Sekolah SMK NU I BUSTANUL ULUM Glagah Lamongan saat upacara pembukaan pelatihan.(pak jay)












PALA SMK NU 1 BUSTANUL ULUM MENAKLUKKAN GUNUNG PENANGGUNGAN

Gunung Penanggungan merupakan gunung yang berada di Kabupaten Pasuruan dan Mojokerto Jawa Timur dengan ketinggian 1653 mdpl.

Sekitar 20an Siswa SMK NU 1 BUSTANUL ULUM datang dari Lamongan menuju Gunung Penanggungan untuk mendaki dan berwisata alam . dengan di dampingi oleh Guru pembina Tanfirul Ghoyyi.

Meskipun masih pertama kali , semua siswa tampak antusias untuk menaklukkan puncak gunung tersebut. Kegiatan pecinta alam ini rencananya akan di agendakan rutin dan menjadi salah satu extrakulikuler di SMK NU 1 BUSTANUL ULUM .(Kepsek.)



Upacara Pemberakatan di lepas langsung oleh Bpk Kepala Sekolah ( Ja'far Amin,ST).