SMK NU I BUSTANUL ULUM

SEMARAK " CAMPUS EXPO 2018 " di SMK NU 1 BUSTANUL ULUM

Kelas dua belas atau kelas tiga MA,SMA, SMK adalah masa-masa terakhir dalam bersekolah yang akan pasti dilewatikan oleh siswa-siswi dimanapun mereka berada. Masa-masa ini pasti membuat beberapa dari mereka yang masih bingung akan kemana mereka melanjutkan study atau belajarnya. Apakah di perguruan tinggi negeri, perguruan tinggi swasta, ataupun perguruan tinggi kedinasan. Apakah dijurusan x, jurusan y, maupun jurusan z. Apakah kuliah di kota a, kota b ataupun kuliah di pulau c, atau pulau d.
Hal itu merupakan hal wajar, karena mungkin sebagian siswa masih harus memikirkan secara matang jurusan yang akan mereka ambil karena dapat berpengaruh dengan pekerjaan mereka kedepannya. Jadi banyak dari mereka yang masih harus mementingkan secara sungguh-sungguh jurusan yang akan mereka ambil dan akan mereka pelajari kedepannya.

Menjawab kebingungan akan pertanyaan tentang universitas w, universitas v maupun jurusan x mempelajari tentang apa, prospek kerja jurusan x maupun pertanyaan lainnya seputar kampus. Maka hadirlah expo kampus, maupun sosialisasi dari masing-masing universitas untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan yang menganjal dan menumpuk di pikiran siswa-siswa kelas dua belas.
Pada kesempatan kali ini SMK NU 1 BUSTANUL ULUM menghadirkan semua Alumni Pondok pesantren bustanul ulum yang melanjutkan ke perguruan tinggi baik Negeri maupun Swasta, tampak beberpa alumni berasal dari ITS, PENS,UNESA (surabaya),Univ. BRAWIJAYA, UNM ( Malang), STTQ Qomaruddin, dll.

Tujuan utama dari kegiatan Campus Expo secara umum adalah mempertemukan perguruan-perguruan tinggi dengan siswa siswi, perguruan tinggi di campus expo bisa memberikan informasi tentang pendidikan di kampusnya sekaligus sebagai sebagai media untuk menjaring calon mahasiswa dan branding perguruan tingginya.Semoga dengan adanya acara ini Siswa-siswi SMK NU 1 BUSTANUL ULUM dapat gambaran jelas akan langkah selanjutnya yang akan di tempuh setelah Lulus Sekolah. (Pak Jay)




FOTO DOKUMENTASI CAMPUS EXPO 2018: