Langsung ke konten utama

Symantec Antivirus :Pengguna Windows XP dalam Bahaya

Menurut catatan Symantec, bulan ini, Microsoft telah mengeluarkan dua buletin keamanan untuk delapan kerentanan keamanan. Meski demikian, tidak ada satupun dari semua kerentanan keamanan tersebut yang dikategorikan Microsoft sebagai kerentanan kritikal.

“Sejak peluncuran Windows 7, Microsoft sepertinya telah menurunkan kriteria kerentanan keamanan berbasis file,” kata Joshua Talbot, Security Intelligence Manager, Symantec Security Response, pada keterangannya, 19 Maret 2010.

Sebelum ini, Talbot mengatakan, pihaknya mengira banyak dari kerentanan keamanan yang ditambal bulan ini akan dikategorikan sebagai kritikal. “Tetapi dengan perlindungan seperti DEP dan ASLR, tipe-tipe kerentanan keamanan tersebut tidak menjadi masalah untuk Windows 7,” ucapnya.

“Yang saya khawatirkan adalah, di banyak perusahaan besar, Windows XP tetap masih umum digunakan,” kata Talbot. “Dan kerentanan keamanan tersebut menjadi lebih berbahaya pada sistem XP dan sistem-sistem sebelumnya,” ucapnya.

Talbot menyebutkan, Microsoft tidak menambal kerentanan keamanan Internet Explorer win32hlp yang terungkap ke publik beberapa minggu lalu. “Kami telah melihat kode eksploitasi yang telah terbukti (proof-of-concept) untuk kerentanan keamanan tersebut, meski belum melihat ada serangan yang menggunakan kerentanan ini di lapangan,” ucapnya.

Untuk itu, Symantec sangat menganjurkan pengguna untuk menambal sistem mereka guna mengatasi kerentanan keamanan ini. Selain itu, perusahaan-perusahaan juga dianjurkan untuk mempertimbangkan implementasi solusi patch management otomatis untuk membantu mengatasi resiko tersebut.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PENGUMUMAN HASIL NILAI AKHIR UJIAN NASIONAL Th. AJARAN 2017-2018

SELAMAT ATAS KELULUSAN SISWA SISWI SMK NU 1 BUSTANUL ULUM GLAGAH LAMONGAN,





Untuk melihat daftar nilai Jurusan TKR dan TKJ silahkan klik DISINI

Sukses Diklat Pelatihan dan Uji Kompetensi Mesin CNC Dari UPT PPK Dindik jatim

Guna meningkatkan Kompetensi Siswa,  SMK NU I BUSTANUL ULUM  mengadakan Diklat Mesin CNC dengan Instruktur langsung dari UPT PPK Dinas Pendidikan Jawa Timur.

Suatu Terobosan baru dari UPT PPK Dinas Pendidikan Jawa Timur dengan memberikan Pelayanan Pelatihan Keliling SMK. sehingga diklat pelatihan ini dapat di laksanakan di sekolah masing-masing. karena biasanya diklat dilaksanakan di kantor UPT PPK Dinas Pendidikan Jawa Timur yang terletak di komplek UNESA Surabaya .Pelatihan dilaksanakan pada tanggal  23 s/d 28 April 2018 di SMK NU I BUSTANUL ULUM.

Kegiatan ini khusus untuk Siswa SMK NU I BUSTANUL ULUM Jurusan Teknik Pemesinan kelas X dan XI. Tampak Siswa Sangat antusias dalam mengikuti pelatihan ini.  "Kita Patut bersyukur karena pelatihan semacam ini hanya dilaksanakan hanya 10 SMK di jawa timur" ,ujar Bpk. Ja'far Amin, ST Selaku Kepala Sekolah SMK NU I BUSTANUL ULUM Glagah Lamongan saat upacara pembukaan pelatihan.(pak jay)












PALA SMK NU 1 BUSTANUL ULUM MENAKLUKKAN GUNUNG PENANGGUNGAN

Gunung Penanggungan merupakan gunung yang berada di Kabupaten Pasuruan dan Mojokerto Jawa Timur dengan ketinggian 1653 mdpl.

Sekitar 20an Siswa SMK NU 1 BUSTANUL ULUM datang dari Lamongan menuju Gunung Penanggungan untuk mendaki dan berwisata alam . dengan di dampingi oleh Guru pembina Tanfirul Ghoyyi.

Meskipun masih pertama kali , semua siswa tampak antusias untuk menaklukkan puncak gunung tersebut. Kegiatan pecinta alam ini rencananya akan di agendakan rutin dan menjadi salah satu extrakulikuler di SMK NU 1 BUSTANUL ULUM .(Kepsek.)



Upacara Pemberakatan di lepas langsung oleh Bpk Kepala Sekolah ( Ja'far Amin,ST).